Portal informasi mahasiswa dan alumni Universitas Negeri Jakarta.

Tuesday, April 30, 2013

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara masuk ke Universitas Negeri Jakarta, silakan simak informasi ini. Tidak seperti tahun sebelumnya, di 2013 sekarang UNJ tidak membuka jalur Mandiri atau PENMABA(Penerimaan Mahasiswa Baru).



Ada 5 jalur masuk ke Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2013, yaitu:

1. Beasiswa Bidik Misi
Merupakan program bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik yang memadai dan kurang mampu secara ekonomi untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Informasi lengkap tentang Bidik Misi, silakan cek bidikmisi.dikti.go.id

2. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Merupakan jalur tanpa tes tertulis dan keterampilan. Semua siswa dan siswi SMA yang mengikuti dan lulus Ujian Nasional 2013 dapat mengikuti SNMPTN. Selengkapnya silakan cek Informasi Pendaftaran SNMPTN 2013.

3. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Merupakan jalur masuk dengan tes tertulis (Strata-1) yang diselenggarakan bersama oleh 62 PTN di seluruh Indonesia termasuk UNJ. Setiap lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau setara tahun 2011, 2012 dan 2013 dapat mengikuti SBMPTN. Silakan cek Informasi Pendaftaran SBMPTN 2013.

4. UMB-PT (Ujian Masuk Bersama - Perguruan Tinggi)
Sama seperti SBMPTN namun dilakukan bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Berikut informasi tentang UMB-PT UNJ 2013.

5. Seleksi Mandiri Alih Program
Merupakan jalur masuk mandiri khusus Alih Program; pendaftaran dimulai tanggal 6 Mei - 4 Juli 2013 dengan cara menghubungi langsung Fakultas yang dituju.

Hubungi Humas Universitas Negeri Jakarta untuk informasi lainnya melalui nomor telepon 021-4898486 atau email ke humas@unj.ac.id


Ikuti informasi terbaru melalui KampusUNJ.com dan twitter @KampusUNJ.

0 comments:

Post a Comment